Baja Otomotif Superblok, Bekas Pabrik Baja Disulap Jadi Track Motorcross

Baja Otomotif Superblok, Bekas Pabrik Baja Disulap Jadi Track Motorcross

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Kabar baik bagi Sobat Zonbie penyuka olahraga otomotif Motocross yang berdomisili di wilayah Jakarta Timur, telah hadir ‘Hidden Valley Track’ Baja Otomotif Superblok (BOS).

Menempati lahan seluas 2 hektar, track ini berada di belakang bekas pabrik baja milik Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) yang berada di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

“Lahan ini tidak terpakai sudah 45 tahun lamanya, untuk memaksimalkannya maka kita ubah menjadi track untuk mengakomodir teman-teman penyuka olahraga otomotif offroad disini,” ujar Djoko Iman Santoso, CEO BOS.

Direncanakan Baja Otomotif Superblok ini juga akan dilengkapi dengan infrastruktur pendukung lainnya, seperti bengkel, cafe hingga mall.

“Kedepannya BOS akan menjadi tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat bersosialisasi yang berlokasi strategis di ibu kota Jakarta,” ucap Rudi dari PT Dyandra Promosindo.

Hidden Valley Track dibuat untuk digunakan sebagai kegiatan olahraga internal karyawan, maupun koleganya, yang bertujuan agar area tersebut digunakan untuk lintasan olahraga motor jenis motorcross ataupun flat track.

“Dengan direalisasikannya track motor tersebut, mengingat kondisi JKSW sebelumnya dalam keadaan tidak produksi, ditambah kondisi pandemi, JKSW berupaya mencari peluang-peluang yang memungkinkan salah satunya agar track motor tersebut dapat digunakan untuk suatu event, dan karenanya, JKSW bersama Indonesia International Motor Show sedang menjajaki kemungkinan tersebut dapat direalisasikan tentunya dengan memperhatikan protokol yang berlaku dalam masa pandemi ini.” Tutup Djoko Iman Santoso.

The post Baja Otomotif Superblok, Bekas Pabrik Baja Disulap Jadi Track Motorcross appeared first on Zonabikers.com.

Original Article