Asuka : Head Unit OEM Look Lebih Digemari Konsumen

Asuka : Head Unit OEM Look Lebih Digemari Konsumen

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang suka dengan dunia per-audio-an? Kalau kalian menyukai segmen car audio, maka bisa dipastikan kalian sudah atau akan mengganti head unit mobil kalian dengan yang lebih advance. Namun, disaat yang bersamaan, berubahnya head unit pada sebuah mobil biasanya akan mempengaruhi estetika dari dashboard. Karena pada dasarnya kebanyakan head unit tidak diciptakan untuk sebuah mobil tertentu saja. Dan Asuka paham akan kondisi ini.

Salah satu cara untuk mengakali hal tersebut adalah dengan membeli frame khusus sehingga head unitaftermarket yang kita pasangkan masih berkesan OEM Look. “Dengan frame frame OEM look yang ada dipasaran ini dapat mempercantik desain dashboard mobil yang kita miliki. Jadi user ga perlu khawatir mobil akan tampak aneh dengan head unit aftermarket yang menyediakan OEM Look” Ungkap Albert Lim Selaku Manager Marketing Asuka Car TV. Oleh karenanya, jajaran produk dari Asuka di Indonesia juga dibuat supaya bisa fit in dengan frame – frame semacam itu.

Misalnya pada Asuka PTA-309TV atau PTA-310TV sudah tersedia frame untuk berbagai type mobil dari brand Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Nsssan, Suzuki, Hyundai dll. jadi ketika kita akan upgrade head unit akan jadi lebih mudah dan lebih estetik tanpa mengganggu view dashboard” Tambah Albert. Lantas, kalau memang mau OEM Look, mengapa harus mengganti head unit? Bukankah lebih praktis mempertahankan head unit bawaan? Sebenarnya, semua kembali ke kebutuhan. Karena biasanya head unit bawaan memiliki fitur yang lebih minim dibandingkan dengan head unitaftermarket yang bisa kita beli.

Biasanya head unit bawaan punya keterbatasan fitur untuk memutar music, misalnya dari sumbernya, beberapa hanya menyediakan CD/DVD player beberapa juga sudah dengan USB, dengan mengupgrade head unit kita juga mendapat fitur tambahan yaitu melalui Bluetooth ataupun wifi, tergantung kelengkapan fitur dari head unit yang kita pilih untuk upgrade.” Jelas Albert. Nah, kebetulan kita juga baru saja merayakan Harbolnas, dimana Asuka juga masih menyediakan beberapa program seperto special promo Buy 1 Get 1 yaitu pembelian PTA-Series akan mendapatkan gratis DSP Three S. Program ini sendiri akan berlaku hingga 30 November 2020 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Original Article