Anti Gagal Mengecat Motor Pakai Cat Semprot Diton Premium

Anti Gagal Mengecat Motor Pakai Cat Semprot Diton Premium

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pernah mengecat motor sendiri tapi hasilnya kacau, warna yang pecah bahkan terlihat berkerut? Bagaimana sih cara menggunakan cat semprot khusus sepeda motor agar hasilnya maksimal? Yuk simak tips di bawah ini!

Pernah cat motor sendiri tapi hasilnya gagal total atau malah belum berani coba? Diton Premium bag-bagi tips cara mengecat motor tanpa gagal, nih!

Info pertama, suhu ideal untuk mengecat adalah sekitar 18-25°C, lalu sebelum dimulai, bersihkan dan amplas permukaan media yang akan dicat menggunakan cat semprot khusus sepeda motor agar bersih dari material silikon poles, wax, debu, karat, dan gesekan. Fungsinya adalah agar cat dapat merekat dengan baik. Tahap selanjutnya, sebelum menggunakan cat semprot Diton Premium, jangan lupa untuk menggoyang botol kaleng cat secara perlahan selama 3-4 menit agar cat tercampur sempurna. Jangan lupa juga untuk menggoyangkan cat sesekali saat mengecat, ya! Kemudian, lakukan pengecatan secara vertikal dan horizontal. Lakukan pengecatan di ruang terbuka dengan jarak 15-20 cm dari media yang dicat untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Terakhir, lakukan pengecatan berulang setelah 15-20 menit untuk menghindari pecah dan kerutan.

Cat dengan jarak tumpang tindih 50% agar ketebalan warna lebih terukur dan merata. Jangan lupa, setelah proses pengecatan selesai dan kaleng akan disimpan, balik kaleng cat dan semprot beberapa detik agar cat keluar dan saluran cat bersih supaya dapat digunakan kembali nanti. (Litha/Prob/NM)

The post Anti Gagal Mengecat Motor Pakai Cat Semprot Diton Premium appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.