Shared by Motovaganza.com for IIMS

HINCKLEY, 18 November 2019 – Triumph Motorcycles akan meluncurkan All-New Tiger 900 Rally dan GT pada 3 Desember 2019. Terkait dengan peluncuran motor ini, Triumph telah merilis video baru di dunia maya. Dari video teasernya kita dapat melihat kehadiran lampu LED dengan strip (DRL) seperti yang ada pada Street Triple generasi baru.

Beralih ke badan, Triumph 900 Rally dan GT terbaru akan dibuat lebih ramping dari sebelumnya. Ini berarti bobotnya tentu menjadi lebih ringan. Tujuannya adalah membuat Tiger lebih mudah bergerak dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Jika dilihat dari videonya, akan ada aplikasi engine shroud lebih besar. Selain itu akan digunakan pula subrfame dan lengan ayun terbaru. Keberadaan semua itu mengarah pada penggunaan rangka baru untuk Triumph Tiger 900.

Kemungkinan besar Rally Tiger 900 dan GT 2020 mendapatkan fork USD Showa. Seperti line up saat ini, Tiger 900 Rally dan GT akan ditawarkan dalam model off-road touring dan XC XR dengan perbedaan dalam pengaturan suspensi dan roda. Masih belum ada keterangan tentang mesin dan performanya, selain info bahwa mesin tersebut telah sesuai standar Euro-V.

.

Original Article