All New Scoopy 2021 Sudah Bisa Dibeli Warga Jakarta, Tangerang dan Jawa-Barat

All New Scoopy 2021 Sudah Bisa Dibeli Warga Jakarta, Tangerang dan Jawa-Barat

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) resmi menghadirkan All New Scoopy 2021. Dengan segala keyakinannya, Wahana Honda mulai menjual generasi kelima Honda Scoopy tersebut yang telah mengusung serangkaian perubahan. Mulai dari desain hingga fitur-fiturnya.

“Scoopy adalah salah satu tipe skutik yang digandrungi konsumen kami. Sepanjang Januari Hingga Oktober Wahana telah memasarkan hingga 23.600 unit,” ujar Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan dalam prosesi peluncuran secara virtual, Jumat (20/11/2020).

Nah, buat Sobat Zonbie yang ada di Jakarta dan Tangerang, kalian sudah bisa memiliki all new Scoopy 2021 karena sudah resmi diluncurkan oleh main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati.

Selain Wahan Makmur Sejati, PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat juga memperkenalkan skutik terbaru Honda ini melalui acara Virtual Regional Public Launching virtual pada 21 November 2020.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, “Honda Scoopy menjadi salah satu varian produk yang menjadi favorit dari warga Jawa Barat. Sejak diluncurkan pada tahun 2010 hingga sekarang, Honda Scoopy telah dipilih oleh lebih dari 650 ribu pengguna sepeda motor Honda di Jawa Barat.”

“Kami berharap hadirnya All New Honda Scoopy yang memiliki perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur canggihnya dapat menjawab kebutuhan pecinta skutik di Jawa Barat yang menyukai skutik yang unik dan fashionable sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Kami menargetkan All New Honda Scoopy dapat terjual sebanyak 9.000 unit per bulannya,” ujar Lerri.

Setelah 1 dekade menemani beragam aktivitas masyarakat Indonesia, Honda Scoopy akhirnya hadir dengan mengusung serangkaian perubahan. Setidaknya, ada 5 fitur baru yang diusung All New Scoopy generasi kelima ini.

Apa saja fitur baru dari All New Scoopy ?

1. Mesin eSP

Scoopy generasi terbaru kini menggendong mesin eSP baru 110 cc. Meski kubikasinya tak berubah, namun bore x stroke berbeda dengan Scoopy generasi sebelumnya.

Mesin Scoopy terbaru punya kompresi yang lebih tinggi, yakni 10,1 : 1. Sementara kompresi mesin Scoopy generasi sebelumnya hanya 9.5 : 1. Selain itu, mesin barunya juga mengusung over stroke dengan ukuran 47,0 x 63,1 mm.

Perubahan tersebut memberi sedikit peningkatan tenaga mesinnya yang mencapai 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7,500 rpm. Sementara generasi sebelumnya 8,55 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Tak cukup sampai di situ, mesin All New Scoopy juga mengadopsi starter seamless ACG dan Idling Stop System. Oh iya, di panel instrumen juga disematkan indikator ECO Riding supaya pengendara bisa menekan konsumsi bahan bakar agar lebih irit.

2. Rangka eSAF

All New Scoopy

Ini adalah rangka baru yang sebelumnya diterapkan di Honda Genio. Rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) diproduksi dengan proses press dan laser welding.

Rangka tersebut dibuat dari plat baja dengan struktur kontruksi yang memungkinkan Scoopy jadi lebih lincah saat bermanuver. Pasalnya, plat baja ini membuat rangka All New Scoopy jadi lebih ringan namun tetap kokoh.

3. Smart Key System

All New Scoopy

Pengaplikasian fitur keyless yang disebut Smart Key System pada All New Scoopy seolah meningkatkan kasta skutik fashionable ini. Pasalnya, fitur tersebut sudah diaplikasikan pada produk premium Honda seperti PCX 150, Forza 250 dan ADV 150.

Selain membuat Scoopy semakin keren, fitur ini juga lebih memberi perlindungan dari upaya pencurian.

Remot yang digunakan mirip dengan remot Smart Key System Honda Vario 150 dengan 2 tombol. Tombol untuk mengaktifkan Smart Key System seperti menyalakan motor atau buka kunci setang dan untuk mengaktifkan Answer Back System.

Sementara untuk membuka bagasi, masih menggunakan knop yang ditempatkan di sebelah knop smart keynya.

4. Panel Instrumen

Speedo Meter All New Scoopy 2021

Melengkapi perubahan tampilan All New Scoopy 2021, Honda menyematkan panel instruman baru pada All New Scoopy.

Panel instrumennya menggabungkan model analog dan digital dengan LCD yang menampilkan informasi konsumsi bbm, jam/waktu, trip meter hingga oil change.

5. Power Outlet

Charger All New Scoopy 2021

All New Scoopy kini dilengkapi dengan power outlet untuk pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger). Dengan adanya fitur ini, konsumen muda yang aktif dengan segala kesibukannya bisa memanfaatkan fitur ini sebagai anti mati gaya karena HP kehabisan tenaga baterai.

Generasi terbaru Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,950,000.-

Sementara itu, model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key sistem.

Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,750,000.-

The post All New Scoopy 2021 Sudah Bisa Dibeli Warga Jakarta, Tangerang dan Jawa-Barat appeared first on Zonabikers.com.

Original Article