All New Scoopy 2021 Kastem Pertama, Bikin Mata Melotot Sob

All New Scoopy 2021 Kastem Pertama, Bikin Mata Melotot Sob

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Udah jadi tradisi PT Astra Honda Motor (AHM) saban luncurin motor baru pasti ada versi modifikasinya. Selaluuu Sob.. Kali ini AHM nampilin 3 unit All New Scoopy 2021 Kastem yang bisa dibilang pertama di Indonesia. Yaa jelas pertama, lahh motor baru diluncurin tapi udah dibikinin versi modifikasinya.

Buat bikin 3 aliran modifikasi ini, AHM menggandeng beberapa rumah modifikasi. Hasilnya ? All New Scoopy 2021 keliatan makin kece, cakep, keren, klassik dan sporty.

Begitu ngeliat 3 unit versi modifikasi yang dipajang di Hall AHM Safety Riding & Training Center Deltamas di Cikarang saat menuhin undangan AHM buat sesi test ride, aseliii, 3 model all new Scoopy 2021 kastem ini keren-keren Sob. Mulai dari model fashionable, cafe racer dan luxury. Jadi pengen punya yang gaya fashionable buat kasih calon mertua. Biar urusan ngapel jadi lancar. Hahaha.

Kalo ngeliat secara detil, para rumah modifikasi nggak banyak melakukan ubahan mendasar pada all new Scoopy 2021. Nggak ada tuh pekerjaan dengan cara-cara keji perbengkelan seperti potong memotong rangka atau bodi. Di sini keliatan jelas kalau para modifikator cuma memanfaatkan komponen after market dan Honda Genuine Accessories (HGA) yang dipercantik dengan semprotan cat pada pekerjaan akhirnya.

All New Scoopy 2021 Kastem Fashionable

Pada model kastem Fashionable, AHM mengupgrade tampilan Scoopy 2021 dengan memanfaatkan cat yang membalut bodi dengan teknik pengecatan airbrush. Mengkombinasikan warna Matte Blue dan White Pastel, memberi kesan simpel, unik dan fresh. Keliatan makin imut, lucu, cantik sangat cocok buat para remaja yang selalu tampil trendi.

Skutik kastem hasil gawean R-Autoworks – Jakarta ini banyak memanfaatkan komponen HGA. Meski terlihat simpel, tapi dijamin bakal tampil menonjol saat diajak kumpul bareng temen-temen di cafe.

All New Scoopy 2021 Kastem Cafe Racer

Scoopy 2021 Kastem

Meski tampil sporty ala-ala motor balap, tapi model ini juga nggak banyak mengalami cara-cara keji perbengkelan. Katros Garage yang dipercaya buat menggarap model ini, juga lebih banyak menggunakan komponen after market dengan finising pewarnaan yang terinspirasi dari livery motor balap Honda jaman baheula.

Pada model modifikasi cafe racer ini Katros mengganti ukuran ban yang lebih besar biar kesan sporty makin keliatan. Ban depan pakai Pirelle Diablo Rosso FR 120/70-12 untuk ban depan dan 130/70 -12 untuk ban belakang. Buat mendukung tampilan sporty, suspensi pun diganti dengan produk brand kenamaan Ohlin di bagian belakang dan suspensi upside down di bagian depan. Kekeerrr bener ngeliatnya. Celengan bisa tiris nihh urusannya..

Buat mempertegas gaya cafe racer, Katros mengganti jok dengan model single seat. Cocok banget buat para high quality jomblo… Hahaha… Terus Katros juga mengganti knalpot dan stang yang sedikit ditekuk ke bawah plus aksesoris spion menghadap ke bawah yang dipasang di ujung stang. Pasti bakal jadi rider sopan, nih.. Bawaannya nunduk terus kalau naik Scoopy 2021 kastem cafe racer ini. 😀

Kalau model Fashionable buat calon mertua, yang model cafe racer inimah buat Zonbie sendiri. Guanteeeng beneerrr soalnya.. Dijamin level ketamvanan bakal meroket.

All New Scoopy 2021 Kastem Luxury

All New Scoopy 2021 Kastem

Ini yang terakhir, kastem Luxury. Kalau ngeliat model kastem ini, jujur langsung kebayang dandanan ala – ala artis jaman dulu. Celana cutbray, kemeja slim fit lengan panjang dengan 2 kancing bagian atas kemeja terbuka, rambut pakai pomade belah pinggir tertata rapi, kacamata model fame membulat atau kotak tebal. Hahahaa.. Itu cuma bayangan aja, Sob.. Modifikasi ini juga sangat cocok buat dipadankan dengan dandanan modern anak-anak jaman now yang stylish dan trendy.

Skutik kastem garapan R-Autoworks – Jakarta ini berhasil mencuatkan sesan klasik dan mewah dengan mengkombinasikan warna elegan Matte White dan Rose Gold. Buat memperkuat tampilan, komponen after market Honda Genuine Accessories dimanfaatkan R-Autoworks seperti wind screen, braket belakang, retro hand grip dan beberapa komponen lain. Pokoknya, hasil akhirnya kecee badai, Sob..

Nggak ada informasi berapa biaya yang diabisin buat bikin setiap model Scoopy 2021 kastem ini. Yang jelas, barisan skutik kastem ini bisa jadi inspirasi atau rujukan gaya kastem yang bisa dilakukan oleh para pemilik All New Scoopy 2021.

Nih foto-fotonya. Silakan tengok, klik kanan, save as… 😀

The post All New Scoopy 2021 Kastem Pertama, Bikin Mata Melotot Sob appeared first on Zonabikers.com.

Original Article