All New NMax Dipakai Geng Tahu Bulat, Ini Komentar Mekanik Yamaha

All New NMax Dipakai Geng Tahu Bulat, Ini Komentar Mekanik Yamaha

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Geng tahu bulat wilayah Pondok Cabe naik kelas, dari sebelumnya menggunakan mobil pikap lama berganti All New Yamaha NMax. Berikut tanggapan mekanik dari Yamaha.

All New Yamaha Nmax sekarang menjadi multi fungsi, salah satu skutik fast moving ini tidak saja dimodifikasi untuk kontes maupun balap. Terbukti salah satu geng tahu bulat di wilayah Pondok Cabe menggunakan NMax terbaru untuk menjajakan dagangan tahu bulat.

Modifikasinya mengusung konsep sespan, yaitu menyatukan gerobak tahu bulat ke motor. Bobot sepeda motorpun jadi lebih berat dan pastinya beberapa komponen akan cepat aus karenanya.

“Kalo secara kapasitas beban maksimal pasti akan ada perbedaan antara penumpang dengan gerobak tahu bulat dan pengaruh terhadap motor pasti ada, hal-hal yang mungkin terjadi adalah performa mesin berkurang (akselerasi dan speed), masa pakai part yang berhubungan dengan penggerak juga akan ada penurunan masa pakai serta konsumsi BBM akan lebih boros,” ungkap Dicky Hernawan selaku Area Service Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Lebih jelas, Dicky sapaan akrabnya juga menjabarkan beberapa komponen serta harga yang harus ditebus konsumen jika berniat memodifikasi ala geng tahu bulat.

Harga komponen CVT NMax dari sistem bengkel resmi Yamaha. Foto: Istimewa.

“Komponen yang akan cepat aus adalah bagian CVT antara lain V-Belt, Weight atau Roller, Clutch Housing dan Clutch Carrier (mangkok ganda dan kanvas ganda bahasa umumnya). Sementara itu, untuk komponen-komponen tersebut jika di total semuanya mendekati Rp 700 ribuan.”

Seperti diketahui, salah satu kelompok pedagang tahu bulat di Pondok Cabe saat ini sudah menggunakan All New Yamaha NMax untuk operasional penjualannya. Tak Tanggung-tanggung, mereka langsung memesan 10 unit NMax terbaru untuk memaksimalkan jangkauan jualannya.

“Kita pesan 10 unit NMax terbaru dari Tasik, namun yang baru datang ke kesini baru 3 unit. Sisanya segera datang dan sudah dimodif untuk bisa berjualan tahu bulat,” terang Andre, Bos geng tahu bulat Wilayah Pondok Cabe. (Daus/Prob/NM).

The post All New NMax Dipakai Geng Tahu Bulat, Ini Komentar Mekanik Yamaha appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.