All-new Nissan Livina, Perketat Persaingan Kelas Low MPV

All-new Nissan Livina, Perketat Persaingan Kelas Low MPV

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – All-new Nissan Livina akhirnya melakoni debut globalnya dan dipastikan makin memperketat persaingan di kelas primadona di Indonesia, low MPV.

Livina generasi kedua ini seperti kita ketahui bersama memiliki platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Berangkat dari alinasi Renault – Nissan – Mitsubishi, proyek kolaborasi ini bisa terwujud dan tentunya menjadi kekuatan yang cukup menakutkan bagi para kompetitornya.

Dari sisi tampilan, sejatinya tak ada perbedaan mencolok antara all-new Livina dengan Mitsubishi Xpander, keduanya bak anak kembar indentik yang dibedakan dengan sedikit ciri khas khusus. Perbedaan paling jelas terletak pada fascia depan di mana Livina baru memiliki grille depan V-Motion khas Nissan dan bentuk lampu belakang L shape.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan bahwa generasi baru Livina ini dilengkapi fitur-fitur canggih dan terkoneksi yang ada di dalam Nissan Intelligent Mobility.

“Nissan Intelligent Mobility membuat orang-orang percaya diri dan terkoneksi. Kami pertama di Indonesia yang memperkenalkan fitur Intelligent Around View Monitor lewat X-Trail. Kami kemudian menghadirkan Intelligent Rear View Mirror pada Terra pada akhir tahun lalu,” jelasnya.

Nissan Intelligent Mobility sendiri pada All-New Livina hadir lewat adanya fitur 7 Inch Multimedia Smartphone Connectivity.

Dari sisi sumber tenaga, all-new Livina dibekali mesin milik Mitsubishi Xpander. Memiliki kapasitas 1.499 cc dengan tenaga maksimal 102 hp di 6.000 rpm plus torsi puncak 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Transmisi manual yang dipasang adalah 5-percepatan, sementara transmisi otomatisnya 4-percepatan.

All-new Livina ditawarkan dengan 5 varian dan dengan harga terendah Rp 198,8 juta untuk varian E MT, lebih murah dari Mitsubishi Xpander varian terbawah yang dibanderol Rp 206,1 juta. Harga selanjutnya varian EL MT (Rp 223 juta), EL AT (Rp 233 juta), VE AT (Rp 249,9 juta) dan VL AT (Rp Rp 261,9 juta).

Di kelas low MPV kehadiran all-new Livina tentunya memperketat persaingan. Mulai dari sang raja Toyota Avanza dan kembarannya Xenia, Honda Mobilio, Wuling Confero, Suzuki Ertiga serta tentunya sang fenomenal Mitsubihsi Xpander.

All-new Livina sudah mulai bisa dipesan dan akan mulai dikirim kepada para konsumennya satu bulan ke depan. Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tentunya tidak dilewatkan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk lebih memperkenalkan all-new Livina kepada para khalayak dan bukan tidak mungkin bakal ditawarkan program-program penjualan menarik selama pameran yang berlangsung 25 April – 5 Mei 2019 di JiExpo Kemayoran Jakarta.

[stm_sidebar sidebar=”651″]