All New Mazda BT-50 Pro : Fix Pakai Kodo, Lampu Tak Sipit

All New Mazda BT-50 Pro : Fix Pakai Kodo, Lampu Tak Sipit

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – All New Mazda BT-50 akan diperkenalkan global dan menjalani debutnya pada tanggal 17 Juni 2020 mendatang, dan sebelumnya pihak Mazda juga sudah menyebar teaser dari bentuk keseluruhan mobil ini. Nah, kali ini kembali muncul teaser dari All New Mazda BT-50, namun memperlihatkan wajah depannya walau cuma sebagian. Dan dari teaser ini terkonfirmasi bahwa All New Mazda BT-50 akan menggunakan kodo style seperti saudara – saudaranya yang lain.

Nah, kalau kalian perhatikan, desain ala kodo style milik Mazda terlihat dari penggunaan ornamen krom yang digunakan. All New Mazda BT-50 menggunakan desain kodo terbaru yang memiliki sambungan krom di sisi bawah lampu depannya. Selain itu, grille mobil ini juga menggunakan model bilah horisontal yang sekilas mirip dengan desain grille dari Mazda CX-5 facelift di generasi sebelumnya. Untuk lampu depan, All New Mazda BT-50 tidak menggunakan lampu – lampu sikit yang khas mobil Mazda jaman now. All New Mazda BT-50 menggunakan housing lampu utama yang berukuran cukup besar, mirip – mirip dengan kembarannya.

Oiya, di lampu utama, nampaknya All New Mazda BT-50 sudah menggunakan lampu LED dengan model proyektor dan juga LED DRL ala angel eyes berbentuk bulat namun terpotong. Untuk kap mesinnya tak terlihat secara penuh, namun sekilas terlihat cukup berotot. Di sisi bawah lampunya terlihat ada lekukan yang nampaknya menjadi housing untuk lampu kabutnya. Jika kita perhatikan, nampaknya Mazda cukup niat melakukan ubahan pada sosok All New Mazda BT-50 ini supaya tidak terlalu mirip dengan kembarannya yaitu Isuzu D-Max. Hanya saja, kita perlu melihat secara keseluruhan desainnya untuk mengambil kesimpulan tersebut.

All New Mazda BT-50 sendiri akan diperkenalkan resmi dalam waktu dekat dan menjadi proyek pertama kerjasama antara Mazda dan Isuzu. Baik Mazda maupun Isuzu sejatinya memiliki partner di versi terdahulu dari produk mereka, namun keduanya sudah ‘bercerai’. Isuzu berpisah dengan Chevrolet yang sebelumnya mengembangkan D-Max dan Colorado. Sedangkan Mazda sudah lama berpisah dengan Ford yang dahulu mengembangkan Ranger dan BT-50. Oiya, satu detail yang tertinggal, di teaser tersebut, ada penambahan nama yang diberikan Mazda pada mobil ini yaitu kata ‘Pro’. Yap, segera sambutlah All New Mazda BT-50 Pro.

Jadi, apa tanggapan kalian?

Original Article