All New Mazda BT-50 : Ada 11 Varian, Mulai 466 Jutaan

All New Mazda BT-50 : Ada 11 Varian, Mulai 466 Jutaan

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu pihak Mazda telah membuka tabir dari double cabin terbaru mereka yaitu All New Mazda BT-50. World premiere dari All New Mazda BT-50 digelar di Australia, negara/benua yang memang menggemari kendaraan tersebut. Nah, sosok All New Mazda BT-50 sendiri sudah sampai di Australia, dan dalam waktu dekat ini akan segera mengisi diler – diler Mazda di Negeri Kangguru tersebut.

FYI, walaupun world premiere dari All New Mazda BT-50 digelar di Australia, namun mobil ini tidak diproduksi lokal di sana. Mobil ini diproduksi di Thailand bersamaan dengan kembarannya yaitu Isuzu D-Max terbaru. Yap, All New Mazda BT-50 bukan lagi saudara dari Ford Ranger, melainkan saudara dari Isuzu D-Max. Nah, di Australia All New Mazda BT-50 akan dipasarkan dalam 2 opsi besar, yaitu D-Cab Chassis dan D-cabpickup. Penjualan dari All New Mazda BT-50 akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2020 mendatang. Untuk trim, All New Mazda BT-50 sendiri akan memiliki 3 trim utama yaitu XT sebagai yang termurah, XTR tipe tengah, dan GT.

Sistem geraknya ada 4×2 dan ada 4×2, sedangkan transmisinya ada manual dan otomatis. Banyaknya opsi ini membuat All New Mazda BT-50 memiliki 11 trim secara total. Oiya, tipe D-Cab Chassis hanya ditawarkan dalam trim XT alias termurah saja. Lantas, berapa harganya? Untuk tipe terendah yaitu XT 4×2 D-Cab Chassis Otomatis dipasarkan dengan harga 44.090 Dollar Australia atau setara 466 jutaan Rupiah. Sedangkan tipe termahal yaitu tipe GT 4×4 D-Cab Pickup Otomatis dibanderol dengan harga 59.990 Dollar Australia atau setara 634,4 jutaan Rupiah. Mahal? atau masih masuk akal? Itu kembali ke prespektif kalian.

Sebagai gambaran, All New Mazda BT-50 tipe XT alias paling standar memiliki fitur keselamatan seperti autonomous emergency braking, blindspot monitoring, lane keeping, lane departure warning, dynamic stability control, hill-descent and hill-launch assists, rear-cross traffic alert, turn assist dan cruise control (tipe manual) atau adaptive cruise control (tipe otomatis). Semuanya adalah standar, dan jujur saja ini menarik. Sedangkan tipe XTR mendapatkan tambahan fitur yang lebih advance dan mewah seperti lampu LED dengan auto leveling, lampu kabut LED, velg 18 invi, keyless entry, AC digital dual zone, navigasi satelit, dan setir kulit serta spion tengah auto dimming.

Untuk mesin, All New Mazda BT-50 mengandalkan unit 3.000cc Turbo yang bertenaga 195 PS dan torsi 450 Nm. Tak ada embel – embel SkyActiv-D? Jelas, karena ini adalah mesin Isuzu bukan mesin Mazda. Jadi, bagaimana menurut kalian? Masih cocok-kah kalau All New Mazda BT-50 dijual di Indonesia?

Original Article