All New KIA Sportage Dirumorkan Susul Tucson Tahun Depan!

All New KIA Sportage Dirumorkan Susul Tucson Tahun Depan!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kalau kita mambahas produk Hyundai, biasanya akan ada tandem ataupun kembaran dari rekan senegara sekaligus anak perusahaanya yaitu KIA. Yap, KIA dan Hyundai memang rival senegara, namun mereka juga kawan berbagi teknologi dan platform. Pasca Hyundai memperkenalkan All New Hyundai Tucson, tentunya banyak yang bertanya terkait kembarannya dari kubu KIA yaitu KIA Sportage. Akankah KIA Sportage menyusul Tucson dalam waktu dekat?

Sumber : Instagram @shingeun_pic

Rumor pun akhirnya berkembang, karena kita tahu bahwa selama ini basis pengembangan dari KIA Sportage selalu ‘meminjam’ basis Hyundai Tucson. Mengacu laporan terbaru via The Korean Car Blog, sebuah mobil yang diduga adalah KIA Sportage terbaru tertangkap kamera menggunakan kamuflase di Korea Selatan. Mobil yang kabarnya akan menggunakan codename NQ5 tersebut kabarnya akan berubah cukup masif dibandingkan dengan versi yang ada sekarang. Sumber menyebutkan bahwa KIA mempertimbangkan untuk menghadirkan All New KIA Sportage dalam dua buah opsi wheelbase. tentunya versi short wheelbase dan long wheelbase.

Varian LWB akan mengakomodir kebutuhan konsumen yang ingin ruang lebih lega. Untuk aspek desain, tentunya All New KIA Sportage akan menggunakan bahasa desain terbaru ala pabrikan Negeri Ginseng tersebut. Desain ala KIA Seltos, KIA Sonet ataupun KIA Sedona baru bisa jadi akan diaplikasikan pada KIA Sportage terbaru. Sumber menyebutkan bahwa generasi kelima dari KIA Sportage tersebut berpeluang hadir tahun depan, lebih tepatnya sekitar bulan April 2021 mendatang. Di sisi dapur pacu, KIA Sportage nampaknya masih akan menggunakan jeroan yang sama dengan saudara sebasisnya.

Mesin 1.600cc Turbo dan juga diesel yang ditawarkan di All New Hyundai Tucson nampaknya juga akan menjadi opsi di KIA Sportage terbaru. Sedangkan sistem geraknya nampaknya masih akan ditawarkan dalam 2 opsi, yaitu FWD dan AWD. Share teknologi lainnya yang berpeluang untuk dilakukan di KIA Sportage terbaru adalah penggunaan teknologi mild hybrid di tipe tertentu. Di sisi transmisi, opsi transmisi manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan DCT sangat mungkin ditawarkan di KIA Sportage. Nah, kalau berkaca pada saudaranya di Hyundai, nampaknya KIA Sportage juga berpeluang untuk menjadi varian plug in hybrid EV (PHEV).

Varian ini akan memadukan mesin 1.600cc dan motor listrik yang kombinasinya menghasilkan tenaga maksimal 261 hp. Kita nantikan saja bagaimana kejutan KIA dengan SUV-nya tersebut. Bagaimana menurut kalian?

https://www.instagram.com/p/CETyHKDlqew/?utm_source=ig_embed

Original Article