All New Honda Scoopy : Rangka Baru, Fitur Komplit!

All New Honda Scoopy : Rangka Baru, Fitur Komplit!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Siapa sih yang nggak kenal Honda Scoopy? skutik milik Honda yang memiliki desain retro modern ini memang memiliki pangsa pasarnya sendiri yang bisa dikatakan cukup besar. Honda Scoopy telah hadir selama 10 tahun di Indonesia, dan kini pihak Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi kelima dari Honda Scoopy untuk pasar Indonesia. Mari kita sambut, inilah All New Honda Scoopy versi 2020. Cekidot.

All New Honda Scoopy Sporty

Oke, kita bahas dahulu ubahan desain di All New Honda Scoopy ini. Sekilas, kita bisa mengenali motor ini sebagai sebuah Honda Scoopy tanpa ubahan. Kok bisa? Karena mayoritas bahasa desain di motor ini masih identik dengan versi terdahulu, walaupun detail kecilnya berubah semua. Pertama, dari sisi depan kita bisa melihat bahwa All New Honda Scoopy masih menggunakan komposisi lampu utama membulat dengan lampu sein di sisi kanan kiri. Lampu utamanya sudah LED tentunya, dengan menggunakan model proyektor. Yap, proyektor, kalian tidak salah baca. Ada juga LED DRL berbentuk bulat sebagai bingkainya. Sedangkan lampu belakangnya dibuat membulat dengan lampu sein di sisi kanan dan kiri.

All New Honda Scoopy Fashion

Di sisi samping, kini Honda membuat tarikan garis ala S Shape di body sampingnya. Sedangkan panel instrumennya menggabungkan analog dan digital. Di bagian MID, ada informasi seperti rata – rata konsumsi BBM baik average maupun real time. Ada eco indicator dan pengingat ganti oli juga. Indikator aki, Idling start stop dan juga indikator smartkey juga ada di panel instrumennya. Oiya, yang menarik, All New Honda Scoopy juga dibekali port USB di lagi sebelah kiri yang tertutup, bukan power socket. Honda juga mengklaim menggunakan rangka baru berbasis eSAF yang juga sudah digunakan di Honda Beat terbaru. Sedangkan mesinnya diklaim menggunakan teknologi eSP generasi terbaru.

All New Honda Scoopy Stylish

Mesin All New Honda Scoopy menghasilkan tenaga 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Honda mengklaim bahwa motor ini mampu menghasilkan konsumsi BBM 59 km/liter dan sudah memenuhi standar Euro3. “Pada generasinya yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi Yasuda, Presdir AHM. Oiya, All New Honda Scoopy hadir dengan 4 skema besar, yaitu Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige.

All New Honda Scoopy Prestige

Untuk varian Sporty dan Fashion dipasarkan dengan harga 19,95 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Sedangkan versi Stylish dan Prestige dibanderol 20,75 juta Rupiah OTR Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian motor ini?

Original Article