All-New Honda CT125 Mendekat, Mulai Dipasarkan 2 Juni di Thailand

All-New Honda CT125 Mendekat, Mulai Dipasarkan 2 Juni di Thailand

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – All-New Honda CT125 mulai dipasarkan awal bulan depan di Thailand. Sebelumnya, CT125 2020 direncanakan dipasarkan bulan Maret, namun karena pandemi terpaksa diundur hingga Juni.

AP Honda Thailand mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan All-New Honda CT125 pada 2 Juni mendatang lewat live streaming via Facebook.

Dengan gayanya mirip underbone dual purpose Honda terdahulu, Super Cub CT yang juga kerap disebut Hunter Cub atau Trail Cub. Belum diketahui apakan CT125 terbaru yang hadir di Thailand ini akan menggunakan desain Eropa atau bukan. Untuk desain versi yang dikhususkan untuk Eropa, konsepnya mirip dengan konsep Tokyo, namun memiliki beberapa perubahan yang tidak terlalu mencolok.

Perbedaan konsepnya antara lain adalah pelindung panas tambahan di sistem knalpot, rangka mirip tapi ditambahkan plat pivot swingarm, fork berbeda dengan fender depan yang lebih panjang, kompartemen kecil di rangka depan, serta jok pengendara dan penumpangnya terpisah.

CT125 Hunter Cub dilengkapi mesin 4-tak 1-silinder dengan kapasitas 124cc, berpendingin udara, menggunakan kopling sentrifugal otomati yang tidak memerlukan operasi tuas kopling tangan kiri.

Sampai saat ini, seperti yang dikutip dari motorival, belum ada kepastian harga untuk CT125 di negeri gajah putih tersebut. Namun, di Jepang, CT125 ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 62,5 jutaan. (Litha/Prob/NM)

The post All-New Honda CT125 Mendekat, Mulai Dipasarkan 2 Juni di Thailand appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.