All New Honda City Rilis di India, Tanpa Mesin Turbo

All New Honda City Rilis di India, Tanpa Mesin Turbo

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah beberapa kali bocoran spesifikasinya muncul di Internet, pihak Honda India resmi memperkenalkan versi terbaru dari sedan laris manis mereka, Honda City. Nah, tampilan dari All New Honda City sendiri sama dengan versi Thailand, namun ada beberapa perbedaan dalam hal spesifikasi untuk versi Negeri Bollywood tersebut.

Pertama, dan paling krusial, All New Honda City tidak dibekali dengan mesin turbo untuk versi India. Alih – alih menggunakan mesin 1.000cc Turbo, All New Honda City di India malah menggunakan mesin 1.500cc L15B i-VTEC naturally aspirated. Tenaganya mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan mesin kedua adalah mesin 1.500cc i-DTEC Diesel dengan tenaga mencapai 100 PS pada 3.600 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Untuk versi bensin akan dibekali transmisi manual 6 percepatan dan CVT, sedangkan versi mesin diesel hanya ada opsi transmisi manual 6 percepatan saja.’

Untuk urusan fitur, All New Honda City dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti electric sunroof, lampu LED depan belakang dengan fitur follow me home, passive keyless entry dengan walkaway autolock, remote engine start, layar MID 7 inci TFT full colour dengan G-Meter, sistem infotainment 8 inci layar sentuh dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta spion elektrokromatik. Oiya, selain itu, mobil ini juga dibekali dengan Alexa Remote Capability, Ambient Light, Honda LaneWatch Camera, 6 buah airbags, VSA dengan Agile Handling Assist (AHA), HSA, dan juga Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Secara dimensi, All New Honda City juga sedikit berbeda dengan versi Thailand. All New Honda City versi India lebih pendek 4mm dan 22mm lebih tinggi. Sedangkan yang menarik, ada perbedaan wheelbase mencapai 11mm lebih panjang dibandingkan dengan All New Honda City versi Thailand. Pihak Honda mengklaim bahwa All New Honda City versi India ini mampu mencatatkan angka konsumsi BBM mencapai 17,8 km/liter untuk versi bensin-manual dan 18,4 km/liter untuk varian Bensin-CVT. Sedangkan versi Diesel-Manual diklaim bisa mencapai angka 24,1 km/liter.

All New Honda City akan mulai dijual di India pada bulan Juli mendatang dengan prediksi harga mulai dibawah 10 lakh Rupee (185 jutaan Rupiah). Jadi, apa pendapat kalian, sob?

Original Article