All New Honda City Gempur Pasar Asia, Giliran Filipina

All New Honda City Gempur Pasar Asia, Giliran Filipina

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Honda terus memperluas perkenalan lini model barunya All New City di kawasan Asia Tenggara. Setelah di Malaysia, generasi kelima sedan ‘perkotaan’ mulai menjajaki pasar Filipina sebagai negara kedua dari peluncurannya tersebut.

Tampilan dan fitur-fitur baru dijejali pada sedan mungil itu, baik pada eksterior maupun interiornya. Masih ditambah lagi dengan dirilisnya All New City RS sebagai varian baru.

Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI) menyebutkan bahwa sepak terjang sedan tersebut cukup diterima pasar di negara itu. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 1996, model ini telah terjual hingga 131 ribu unit lebih.

Mengusung konsep ‘Ambitious Sedan’ untuk generasi terbarunya itu, ubahan pada eksterior meliputi Chrome Front Grille baru yang dipasangkan dengan bumper dan fascia depan.

Masih ditambah lagi dengan LED Daytime Running Lights di semua varian yang terintegrasi Solid Wing Face, dan menghadirkan Halogen Projector Headlights.

Pada buritan, LED tail lamp kini menjadi fitur standar di semua varian. Sementara di bagian samping, garis karakter horizontal tajam yang terinspirasi dari Katana Blade In Motion terlihat untuk tampilan jalan yang lebih tegas.

All New City mempertahankan Power Adjustable Door Mirror di semua varian, dan Power Folding Door Mirrors with Integrated Side Turn Signals untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT.

Melirik pada interiornya, mobil ini menghadirkan kenyamanan dalam berkendara berkat suguhan fitur-fitur plus atmosfer terkini dari material yang disematkan pada kabin.

Di sini, All New City dibekali fitur-fitur seperti konektivitas, hingga One Push Start System di semua varian, khususnya Smart Entry Keyless Entry System untuk 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT, dan Keyless Entry untuk varian 1.5 S CVT dan 1.5 S MT.

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8-inch Advanced Touchscreen Display Audio with Apple CarPlay, Android Auto & WebLink, yang kini tersedia dalam varian 1.5 RS CVT, 1.5 V CVT dan 1.5 S. CVT

Kenyamanan makin terlihat dengan adanya New Air Conditioning Design with Rotary Knobs, Digital Display & Illumination. Desain ergonomis juga terlampir pada konsol tengah.

Untuk varian 1.5 RS dan 1.5 VCVT kini menyertakan ventilasi belakang baru untuk semakin meningkatkan kenyamanan yang diberikan bagi penumpang belakang.

Khusus All New City RS tampil lebih sporty dan premium, baik dari luar hingga di bagian kabinnya. Diperkuat dengan kombinasi desain baru bahan kulit dan bahan jok suede, New Sport Pedal, 8 speaker, dan tampilan Multi-Information Display.

Mobil ini juga dilengkapi dengan New Remote Engine Start dan Paddle Shifters untuk pengalaman berkendara yang menarik. Kedua fitur ini menjadi yang pertama disematkan pada All New City RS.

Mesin 1.500 cc 4 silinder DOHC i-VTEC masih terpasang di balik kap mesinnya, yang menghasilkan tenaga 119 hp dengan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Terdapat pilihan transmisi manual 6 kecepatan untuk varian 1.5 S MT, didukung fitur keamananseperti Vehicle Stability Assist dengan Agile Handling Assist, Emergency Stop Signal, Anti-Lock Braking System, dan Electronic Brake Force Distribution, serta Hill Start Assist (HSA), dan Power Door Locks with Speed Sensing Auto Lock.

Enam pilihan warna tersedia, mulai dari Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Modern Steel Metallic. [dp/MTH]

Original Article