All-New BMW X5 Generasi Keempat Sudah Dirakit Lokal

12/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – BMW resmi luncurkan generasi keempat BMW all-new X5 sebagai kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV) berlabel CKD yang resmi dipasarkan untuk pasar automotif Indonesia.

Hadir sebagai kendaraan SAV, kemampuan BMW all-new X5 diklaim memiliki ketangguhan diatas rata-rata kendaraan SUV yang ada. Salah satu kelebihannya, mobil ini mampu melibas medan off road yang cukup berat. Seluruh fitur pendukung terbaru akan memperkuat ketangguhan all-new X5 di Berbagai medan.

Pada sektor kaki-kaki BMW all-new X5 telah dibekali dengan perangkat adaptive 2 Axle Air Suspension, dimana perangkat peredam tersebut bisa disetel tinggi rendahnya sesuai kebutuhan melalui perangkat yang terdapat pada konsol tengah. Selain itu terdapat pula perangkat kidney grille hadir dalam one-piece surround dengan Active Air Stream yang membuka tutup untuk aerodinamika plus kedinamisan berkendara.

Generasi keempat BMW X5 merupakan mobil yang telah memiliki predikat sebagai kendaraan rakitan lokal yang dilakukan di pabrik perakitan Gaya Motor Sunter yang berada di bawah Astra Group. Hadir sebagai model yang diimport secara CKD, BMW menawarkan generasi X5 dengan harga yang cukup fantastis yakni mencapai Rp1,4 miliar.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan bahwa generasi pertama BMW X5, pelopor dari semua Sports Activity Vehicle BMW, telah terjual sekitar 620.000 unit di seluruh dunia. Kemudian generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000. Fakta bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, menunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia, sejak 2014 lebih dari 1300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang.

“Pada generasi terkini, All New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru ketahanan, ketegasan, dan ketepatan. Dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, All-New BMW X5 tanpa diragukan lagi, akan membawa BMW Indonesia ketingkatan baru pada tahun 2019. Generasi keempat X5 ini diluncurkan di Indonesia dalam satu varian,” tambah Divyanathan

BMW All-newX5 memiliki kabin yang cukup nyaman dengan dimensi panjang 4.922 mm, lebar sekarang 2.004 mm, dan tinggi menjadi 1.745 mm. Seluruh dimensi pada all new X5 mengalami peningkatan dibanding model sebelumnya.

Jajaran model BMW akan tampil di ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show yang akan berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta.