Akhirnya Resmi Juga! Rossi Bakal Pakai Seragam Petronas SRT Tahun Depan

Akhirnya Resmi Juga! Rossi Bakal Pakai Seragam Petronas SRT Tahun Depan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Akhirnya resmi, Rossi diumumkan bergabung ke dalam naungan Yamaha Petronas SRT per tahun depan dan akan menjadi rekan duet Franco Morbidelli.

Setelah digantung sekian lama, kejelasan yang ditunggu-tunggu pun muncul dengan hasil yang menggembirakan. Valentino Rosi akhirnya menepis berbagai rumor yang pernah beredar mengenai nasib masa depannya, mulai dari melipir ke World Superbike hingga pensiun.

Yup, The Doctor tahun depan akan mengenakan seragam tim satelit Yamaha Petronas SRT dan menjadi partner dengan anak didikan akademinya (VR46 Academy), Franco Morbidelli. Tim Petronas dengan bangga mengumumkan bergabungnya Rossi dan merasa tidak perlu memperkenalkannya lagi karena pembalap berusia 41 tahun tersebut sudah tidak perlu diragukan popularitasnya.

Announcement: Okay, it's official, sorry we kept you waiting !

9-time World Champion @ValeYellow46 is confirmed to join us in 2021 together with @FrankyMorbido12! href="https://twitter.com/hashtag/MotoGP?src=hash&ref_src=twsrc%5Etfw">#MotoGP | #PETRONASmotorsports | #SepangRacingTeam | #VR46 | #FM21 | pic.twitter.com/6q6rn4AG4C

— PETRONAS SRT (@sepangracing) September 26, 2020

Rossi sendiri telah berkompetisi di dunia balap sejak tahun 2000 silam. Di kelas utama saja, ia memiliki 7 gelar dunia, 89 kemenangan balapan, 199 podium, 55 posisi terdepan, dan 76 lap tercepat. Dengan melipir dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelitnya, Rossi akan kembali menunggangi YZR-M1 untuk musim kesembilan secara berturut-turut.

“Atas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi, pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan,” ujar Razlan Razali, selaku Kepala Tim Yamaha Petronas SRT.

“Pengalamannya akan menjadi aset besar bagi tim saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino. Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang dia miliki kepada kami sebagai sebuah tim.”

“Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk mengambil tantangan. Kami percaya bahwa kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar hebat di jalur untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin bersama tahun depan. Kami tidak sabar!,” tutupnya.

Sementara, Johan Stigefelt selaku Team Director mengatakan: “Bisa mendatangkan pebalap seperti Valentino Rossi, untuk tahun ketiga kami di kejuaraan MotoGP, sungguh luar biasa.”

“Kami telah berevolusi dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi tim MotoGP dalam jangka waktu yang singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan merekrut salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga ini sungguh luar biasa. Sudah lama sejak Valentino berada di tim satelit dan kami akan mencoba yang terbaik untuk membantunya merasa seperti baru lagi.”

“Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percayai dan yakini. Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan,” akhir Stigefelt. (Litha/Prob/NM)

The post Akhirnya Resmi Juga! Rossi Bakal Pakai Seragam Petronas SRT Tahun Depan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.