AHJ Rayakan HUT ke-11, Paguyuban Klub Motor Honda Paling Aktif di Indonesia

AHJ Rayakan HUT ke-11, Paguyuban Klub Motor Honda Paling Aktif di Indonesia

Shared by Zonabikers.com for IIMS

AHJ (Asosiasi Honda Jakarta), sebuah paguyuban komunitas dan klub motor Honda paling aktif di Indonesia rayakan hari jadi ke-11 di pelataran Gedung Wisma Wahana Pasar Minggu, Jakarta Selatan (8/3/2020).

Meski dirayakan secara sederhana, ratusan bikers perwakilan komunitas dan klub Honda yang berada di bawah naungan AHJ merayakannya dengan penuh suka cita. Kehadiran mantan pengurus AHJ dari tahun-tahun sebelumnya dan anggota klub yang lama tak aktif di kegiatan komunitas menambah kehangatan malam perayaan 11 tahun AHJ. Semangat brotherhood sangat terasa.

AHJ Rayakan HUT ke-11

Kehadiran para mantan pengurus AHJ pun seolah menjadi gambaran perjalanan dan dinamika komunitas.

Dalam perjalanan selama 11 tahun, perselisihan, konflik, pertemanan dan persaudaraan jadi cerita tak terpisahkan dalam perjalanan AHJ menuju pendewasaan. Berkat kepengurusan dan manajemen klub yang baik, AHJ pun tumbuh menjadi paguyuban klub dan komunitas motor Honda paling aktif se Indonesia.

Tak heran jika paguyuban binaan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang ini sering mendapat penghargaan dari PT Astra Honda Motor (AHM) APM Honda di Indonesia. Diantaranya WMS berhasil menyabet penghargaan Best Main Dealer selama 4 tahun berturut-turut dan Best Digital & Publication.

Agus Sigit Wicaksono selaku PIC Community Development Wahana tahu betul apa yang dibutuhkan bikers dalam berkomunitas. Beragam kegiatan dan edukasi jadi menu wajib bagi setiap komunitas yang ada di bawah payung Asosiasi Honda Jakarta.

AHJ Rayakan HUT ke-11

“Kami tak hanya memberi fasilitas untuk komunitas, tapi beragam edukasi kami berikan kepada mereka demi kemajuan dan kedewasaan tiap individu dalam berkomunitas, mulai dari safety riding, management club, pelatihan jurnalistik baik menulis, foto dan video grafi serta beragam kegiatan bermaanfaat untuk komunitas dan anggotanya,” papar Sigit.

Makin bertambahnya usia, lanjut Sigit, komunitas dan klub Honda diharapkan mampu berkomunikasi dan menyelesaikan masalah internalnya dengan baik. Sehingga setiap permasalahan yang timbul di dalam komunitas bisa diselesaikan dengan semangat persaudaraan. “Intinya komunikasikanlah semua hal di internal klub dan komunitas dengan baik agar permasalahan tak jadi besar. Jika dirasa penting untuk konsultasi, langsung saja konsultasikan pe PIC terkait,” ujarnya.

Di usia ke-11, Sigit berharap AHJ bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Yang tak kalah penting menurut Sigit, bikers Honda selalu #CaRi_aMaN dalam berkendara dan mengkampanyekan gerakan yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan berkendara.

The post AHJ Rayakan HUT ke-11, Paguyuban Klub Motor Honda Paling Aktif di Indonesia appeared first on Zonabikers.com.

Original Article