GENEVA (DP) – Geneva Motor Show akan dibuka pada Maret mendatang. Di pameran otomotif skala besar pertama yang dihelat di Eropa pada 2019 itu, sejumlah model kendaraan baru akan diperkenalkan. Mitsubishi pun bakal menampilkan SUV anyar.

Jika melihat gerak-gerik Mitsubishi Motors belakangan ini yang menguji prototipe SUV di kawasan bersalju di Eropa, SUV anyar tersebut diyakini memiliki kemampuan off-road yang mumpuni, termasuk melibas permukaan jalan yang licin bersalju.

Untuk menegaskan bahwa SUV tersebut lihai mengarungi medan bersalju, Mitsubihi memilih nama yang kental dengan aroma salju, yakni Engelberg.

Jika Anda suka berpetualang di kawasan bersalju di Benua Biru, mungkin Anda tak asing dengan nama Engelberg. Ya benar, Engelberg adalah salah satu ski resort terbesar di Swiss, dan menjadi salah satu destinasi utama bagi wisatawan Eropa yang ingin mencicipi petualangan di area berlapis es tebal.

Pemilihan nama Engelberg dirasa tepat bagi Mitsubishi yang akan menampilkan konsep SUV anyarnya di Geneva Motor Show, yang merupakan pameran terbesar di negeri jam tangan Swiss itu.

Menurut pabrikan mobil Jepang itu dalam keterangan tertulisnya, model anyar yang akan menggaet perhatian pengunjung Geneva Motor Show itu diberi nama Engelberg Tourer Concept.

Bahkan gambar teaser sebuah SUV berlogo tiga berlian sudah beredar di dunia maya. Dan jika memperhatikan pendaran warna biru pada lampu DRL-nya, kemungkinan besar model itu juga dibekali teknologi listrik.

“Dengan konsep terbaru ini, Mitsubishi Motors menunjukkan keinginannya untuk tetap berada di garis depan dalam hal desain dan teknologi,” kata Mitsubishi.

“Mitsubishi Outlander PHEV terus mempertahankan sebagai kendaraan plug-in terlaris di Inggris setelah diluncurkan dan masuk di segmen SUV plug-in hybrid pada 2014.”

Meski demikian, Mitsubishi tak banyak mengumbar kata terkait model SUV terbarunya itu, sehingga tak banyak informasi yang bisa dikuak dari model tersebut. Hanya saja, dapat dipastikan model ini adalah SUV listrik.

Dan bila mengamati prototipe SUV yang dijajal Mitsubishi di kawasan bersalju belakangan ini, bodi kendaraan tersebut sangat mirip dengan Pajero Sport, terutama kaca yang menuju pilar C. Sangat menarik seandainya prototipe yang diujicoba itu ternyata model yang ditampilkan teasernya untuk diboyong ke Geneva Motor Show. Artinya, ada peluang Pajero Sport yang beredar di Tanah Air dan beberapa negara lain di dunia akan memiliki wajah lebih keren seperti pada gambar teaser tersebut, yang sekilas mirip gaya desain yang diterapkan pada Xpander.

Yang lebih menarik lagi, pada gambar teaser itu juga terlihat deretan enam lampu di bagian atap kendaraan, yang juga tampak dilengkapi dengan roof rack. Dari sini kian jelas bahwa SUV baru Mitsubishi ini bakal memiliki kemampuan off-road yang kian mumpuni. [dp/TGH]

 

 

Shared by Dapurpacu.id for IIMS