Ada Yang Mengeluh Kebocoran Pada Tangki Motor Suzuki? Ini Jawabannnya

Ada Yang Mengeluh Kebocoran Pada Tangki Motor Suzuki? Ini Jawabannnya

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Pengguna motor sport tampaknya punya keluhan tersendiri yang tidak dirasakan pengguna motor cub dan matic, yaitu urusan tangki bensin yang sering bocor Gilmoters. Namun kebocoran ini jarang ditemukan pada motor sport Suzuki terlebih dalam masa usia motor dibawah 5 tahun.

Soal jarang ditemukan kasus kebocoran tangki motor suzuki sport pernah Bang Gilmot tanyakan kepada Ivan Yoliga, yang saat itu menjabat sebagai Asst to Department Head Production 2W PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

(Baca juga: Mengenal Kunci Momen, Solusi Baut Slek Dan Patah)

Rahasia bahan dan pengecekan yang dilakukan berkali-kali menjadi keunggulan dari tangki motor Suzuki Gilmoters. Ivan tidak menyebutkan bahan yang digunakan tetapi untuk ukuran ketebalan antara bawah dan kanan kiri tangki itu berbeda Gilmoters.

Memasuki proses bending atau pembentukan plat pihak pabrikan sangat memperhatikan titik – titik rawan bocor yang sering terjadi di motor sport, seperti bagian bagian sudut bawah dan baguan yang dekat dengan keran bensin Gilmoters.

Sementara untuk ukuran ketebalan plat Ivan mencontohkan pada motor Suzuki GSX-R150 dengan ketebalan bagian bawah 2,1 mm dan atas 1,6 mm. Dan dalam pengelasan pabrikan Suzuki di tambun menggunakan las argon 70% dan CO 30%. Mungkin dari Gilmoters ada yang megalami tangki bocor saat ini? coba komen di kolom komentar.

Original Article