About IIMS

IIMS bukan hanya sekedar motor show.
IIMS akan memberikan Anda pengalaman lebih yang tak terbatas!

Indonesia International Motor Show kembali hadir, untuk memberikan “Your Infinite Automotive Experience” yang mana semangat tersebut timbul dari keberanian akan sebuah perubahan demi menciptakan dimensi baru terhadap konsep pameran otomotif di Indonesia. Semangat tema baru kami akan menciptakan antusiasme dan efek viral melalui perpaduan dari sebuah motor show, industri suku cadang dan aksesoris, serta edukasi, hiburan, gaya hidup, juga tentunya kegiatan bisnis untuk mendorong para pengunjung ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Kami membangun kegembiraan bagi para stakeholder dan pengunjung IIMS melalui kemasan pameran otomotif dengan atraksi dan hiburan indoor maupun outdoor yang memberikan pengalaman yang tidak terbatas.

[ultimate_heading main_heading=”EVENT FEATURES” heading_tag=”h3″ alignment=”left” main_heading_style=”font-weight:bold;” sub_heading_style=”font-style:italic;”]Slide for more features[/ultimate_heading]

WELCOME TO THE INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW

Semua dimilai tahun 1986 dengan nama GAIKINDO Cars Exhibition. Tentunya, ini didukung oleh GAIKINDO dimana hanya ada 13 anggota GAIKINDO yang berpartisipasi pada saat itu.

Dengan luas 4.000 meter persegi, Jakarta Convention Center (JCC) menjadi tempat pertama kalinya acara ini diselenggarakan. Setelah mengubah namanya menjadi Jakarta Auto Expo pada tahun 1989, pameran ini berkembang secara signifikan. Pertumbuhan jumlah pesertanya sangat luar biasa meski sempat ditunda dua kali pada tahun 1992 – 1993 dan 1997-1999 terkait ketatnya kebijakan moneter pemerintah pada saat itu.

Pada tahun 2000, Dyandra Promosindo telah terlibat sebagai penyelenggara pameran profesional yang menangani acara tersebut yang pada saat itu namanya telah berubah menjadi Gaikindo Auto Expo. Hal itu menjadikan pameran otomotif tersebut mencapai kesuksesan besar yang dihadiri oleh 115 perusahaan otomotif terkait. Memasuki tahun 2006, Gaikindo Auto Expo memulai pameran mobil tingkat baru yang akhirnya menjadi pameran berskala internasional dan bekerja sama dengan OICA (International Organization of Constructeurs ‘AUTOMOBILES) yang mengkoordinasikan Pameran Motor Internasional di seluruh dunia. Oleh karena itu, pada tanggal 21-30 Juli 2006 Gaikindo Auto Expo diubah menjadi The 14th Indonesian International Motor Show.

Terobosan yang luar biasa telah dilakukan oleh IIMS pada International Motor Show Indonesia yang ke-21 yang mana diadakan pada tanggal 19-29 September 2013. Acara tersebut tersebut mencakup area seluas 75.101 meter persegi dimana hal tersebut menuntun IIMS menjadi sebuah pameran otomotif yang lebih besar dari yang lain se-Asia Pasifik, yang menghasilkan total transaksi lebih dari 4,9 miliar rupiah.

Pada 2015 dan 2016, Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali bangkit sekali lagi dengan tema The Essence of Motor Show. Tentunya, ada banyak hal baru yang dihadirkan di JIExpo, Kemayoran Jakarta termasuk pameran motor, onderdil mobil, industri aksesoris, dan program pendukung lainnnya. Ada beberapa program acara diantaranya IIMS Movie Cars, IIMS Military Zone, IIMS Drift Wars, dan masih banyak lagi.

Sementara pada tahun 2017, kami melakukan terobosan besar lainnya dengan menambahkan atmosfir tematik yang belum pernah diadakan sebelumnya, yaitu CarNival. CarNival itu sendiri memiliki artian sebagai suatu bentuk gabungan dari motor show dengan kemeriahan sebuah karnaval yang hadir tidak hanya untuk penggemar otomotif tapi juga untuk semua orang.

Selain itu, suatu kolaborasi dibuat untuk kedua kalinya antara IIMS dan Grand Prix International (GPI) sebagai Steering Organizer Bangkok International Motor Show (BIMS), yaitu satu dari lima acara otomotif teratas dari seluruh dunia. Kolaborasi ini telah mengubah IIMS ke tingkatan yang lebih tinggi lagi dalam sebuah pameran otomotif di Indonesia.