50 Tahun Suzuki Indonesia di Mata Para Penggunanya

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Sebagai salah satu merek otomotif yang mempunyai nama besar di Tanah Air, Suzuki telah mampu mempertahankan eksistensi nya dalam persaingan bisnis otomotif di Indonesia. 50 tahun Suzuki di Indonesia pun punya kesan mendalam dari para penggunanya.

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, tahun ini Suzuki genap berusia 50 tahun berada di Indonesia. Sebuah pencapaian dan bukanlah waktu yang sebentar bagi sebuah perusahaan otomotif bisa terus eksis di suatu negara.

“Selama setengah abad ini kami terus berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia. Selain itu, Suzuki juga akan terus berkomitmen memajukan industri otomotif di Indonesia dengan produk-produk yang akan kami tawarkan,” kata Itayama, beberapa waktu lalu.

Dengan apa yang telah dihadirkan di Indonesia, Suzuki pun semakin dicintai oleh para pengguna yang rata-rata merupakan pengguna setia produk otomotif berlambang “S” ini.

Salah satu pengguna produk Suzuki bernama Bro Agus, pemilik usaha Air Conditioner Maintenance ini sangat setia menggunakan sepeda motor Suzuki Hayate sebagai alat transportasi kesehariannya.

Bro Agus mengatakan, Suzuki merupakan produk yang handal dan kuat. Hal ini terbukti dengan, motor yang digunakannya kerap dibawa untuk mengangkut peralatan AC yang terbilang tidak ringan.

“Suzuki Hayate yang saya gunakan, terbilang handal dan kuat. Saya cukup puas untuk menggunakannya sebagai alat transportasi baik di dalam kota maupun keluar kota,” ujar Bro Agus yang juga merupakan anggota Suzuki Hayate Owner Club (SHOC).

Selain Bro Agus, ada Bro Abie pengguna berbagai produk otomotif roda dua Suzuki lainnya. Tak sedikit motor Suzuki yang pernah dimiliki oleh pengguna Suzuki Burgman 650 ini. Mulai dari Suzuki Crystal, Suzuki Thunder, Suzuki Satria 120 (2 Tak), Suzuki Satria FU, Suzuki GSX 150 dan Suzuki Burgman 200 yang dimilikinya sampai 3 unit.

Bro Abie mengatakan, Suzuki merupakan kendaraan yang paling nyaman. Sehingga dirinya pun enggan untuk melirik produk dari merek lainnya.

“Suzuki itu motor yang nyaman, saya sangat bangga menjadi pengguna Suzuki,” tegas Bro Abie yang juga merupakan Sekjen dari Burgmanian Indonesia.

Sementara itu, seorang pengguna Suzuki Karimun lansiran tahun 2000 yang memiliki panggilan akrab KangMox juga turut menyumbangkan rasa puasnya dengan produk Suzuki.

Suzuki Karimun miliknya, mewakili pribadi dari KangMox sendiri yang sederhana. KangMox tidak mudah dibuai oleh rayuan iklan dan fitur “ala-ala” yang kekinian. KangMox sangat mencintai produk Suzuki yang dimilikinya saat ini.

“Sparepart bandel, yang harganya segaris lurus dengan kualitas. Untuk model brand Suzuki yang saya gunakan “Karimun Kotak” gak ada matinya dan harga belinya tak bisa dihitung secara matematika. Bagaimana tidak, mobil keluaran tahun 2000 harganya bisa lebih mahal dari yang keluaran 2004 atau setelahnya,” ujarnya.

“Saya menggunakan Karimun kotak tahun 2002 tapi masih pede meski disejajarkan dengan brand Jepang lainnya yang sekelas dengan usia belasan tahun lebih muda,” imbuhnya.

Para pengguna Suzuki ini berharap, Suzuki bisa tetap mempertahankan eksistensi dan kualitas produknya. Karena tidak sedikit juga, yang mengakui keunggulan produk Suzuki di Indonesia.

The post 50 Tahun Suzuki Indonesia di Mata Para Penggunanya appeared first on Zonabikers.com.

Original Article