5 Mobil Toyota Laku Keras Sepanjang Pameran Telkomsel IIMS 2019

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Salah satu produsen mobil Toyota membuktikan kekuatan pameran Telkomsel IIMS 2019 terhadap penjualannya hanya dalam beberapa hari.

Berdasarkan data resmi yang dimilikinya, PT Toyota Astra Motor (TAM) selama delapan hari penyelenggaraan pameran automotif IIMS 2019, mampu membukukan angka penjualan hingga 3.098 unit. Dengan model terlaris masih tetap dipegang oleh all new Avanza.

Pencapaian ini termasuk yang cukup besar dimana, secara total Toyota membuahkan transaksi seluruh model kendaraan yang dijualnya hingga mencapai Rp970 miliar. Jumlah tersebut berasal dari seluruh model yang dijualnya selama pameran.

“Total penjualan kita sudah cukup baik dimana nilai transaksinya sudah mencapai Rp970 miliar. Jumlah tersebut belum terhitung penambahan di hari penutupan pameran,” ungkap General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto dalam keterangan resminya.

Lima besar penjualan Toyota disumbangkan oleh all new Avanza yang terjual sebanyak 851 unit, disusul Rush 651 unit, Innova 452 unit, Calya 403 unit dan Fortuner 206 unit.

Secara total penjualan terbanyak yang didapat Toyota dari pameran yang berlangsung selama delapan hari, model kendaraan keluarga atau multi purpose vehicle mendominasi penjualan sebanyak 61 persen. Sedangkan SUV mencapai 30 persen.

Sebagai informasi, pameran Telkomsel IIMS 2019 sendiri dalam sembilan hari penyelenggaraan telah membukukan angka transaksi sebesar Rp3,1 triliun. Jumlah tersebut masih bisa bertambah mengingat jumlah transaksi yang masuk belum termasuk dua hari penjualan kendaraan di akhir acara penutupan.

[stm_sidebar sidebar=”651″]