3 SUV Baru Tebar Pesona di Telkomsel IIMS 2019

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Gelaran pameran automotif Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019, akan diramaikan jajaran produk baru, tak terkecuali tiga SUV ini.

Beberapa produsen seperti Toyota, DFSK, dan Hyundai kali ini akan meluncurkan model SUV andalannya di pameran tahun ini. Mobil-mobil tangguh tersebut juga akan mulai dipasarkan di ajang pameran bertaraf international yang akan dihelat di Ji-Expo, Jakarta Pusat.

Berikut jajaran mobil SUV yang akan meramaikan Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019:

Hyundai Kona

Hyundai akan kembali menggebrak pasar automotif nasional melalui beberapa jajaran model terbaru, salah satunya Kona yang menjadi model SUV unggulannya. Kona merupakan produk global yang dipasarkan salah satu untuk Indonesia dengan berbagai kecanggihan fitur terkini.

Hadirnya Hyundai Kona sebagai model SUV terbaru, menurut Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja sebagai salah satu langkah strategi yang dilakukan Hyundai ditengah naiknya tren kendaraan SUV di pasar global saat ini.

“Pasar SUV saat ini sedang bagus, dua produk Hyundai yakni Santa Fe dan Tucson menjadi backbone kedua dengan kontribusi sebesar 40 persen setelah H-1,” ungkap Hendrik di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hyundai Kona ditawarkan dengan berbagai pilihan mesin berkapasitas 2.0-liter MPI Akitson bertenaga 148 PS. Pilihan mesin kedua berkapasitas 1.6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 176 PS dan mesin 3-silinder 1.0 liter turbocharged (119,6 PS).

Ketiga pilihan mesin tersebut juga disokong dengan beragam transmisi otomatis 6 percepatan. Kemudian transmisi otomatis 7 percepatan dual-clutch (7DCT) untuk mesin 1.6 liter turbo.

Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR hybrid menjadi kendaraan yang melengkapi model mesin konvensional yang lebih dulu meluncur. Dengan teknologi ramah lingkungan C-HR menghasilkan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar lebih maksimal.

Toyota C-HR hybrid dibekali mesin 2ZR-FXE 1,798 cc berteknologi Hybrid Synergi Drive yang menghasilkan total tenaga mencapai 136 Ps seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi otomatis CVT 7 percepatan.

Mobil ini juga dipersenjatai fitur keamanan aktif diantaranya 7 SRS airbag, C-HR Hybrid dilengkapi dengan Impact Absorbing Structure, Vehicle Stabilty Control, Hill-Start Assist, Traction Control, ABS, EBD, dan BA.

Dibanding varian konvensionalnya, C-HR hybrid mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien hingga 62 persen. Sedangkan CO2-nya diklaim lebih rendah hingga 60 persen.

DFSK Glory 560

DFSK menjadi produsen yang konsisten terhadap produk SUV di pasar automotif tanah air, setelah memasarkan Glory 580, kelas dibawahnya baru saja diluncurkan yakni Glory 560.

Wuling Glory 560 akan dibekali mesin berkapasitas 1.500 Cc turbocharge yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp dengan torsi 230 Nm. Sedangkan Toyota Rush sendiri dibekali mesin 1.5 liter tanpa turbo dan tenaga yang dihasilkan 103 hp. Keduanya memiliki konfigurasi jok tujuh penumpang.

Selain menghadirkan eksterior yang sporti, interior Glory 560 juga disematkan banyak fitur terdepan seperti monitor laya sentuh 8 inch yang terintegrasi langsung dengan aplikasi radio, Bluetooth, GPS Navigation, mirroring smartphone (iOS dan Android), view kamera belakang dan aplikasi intelligent key dengan start/stop engine.

Keunggulan fitur yang tersemat, tentu menjadikan produk racikan Tiongkok ini, cukup menciutkan Toyota Rush, mengingat DFSK menyajikan banyak fitur yang tak menjadi keunggulan dari jajaran mobil Jepang.

Seluruh jajaran SUV terbaru tersebut, akan menjadi bintang dari keikutsertaan para agen pemegang mereknya. Dipastikan konsumen bisa langsung melakukan pemesanan ketiga model SUV tersebut di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show yang akan berlangsung mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]