18 Pembalap Moto3 Kena Penalti Saat Sesi Kualifikasi GP Aragon

18 Pembalap Moto3 Kena Penalti Saat Sesi Kualifikasi GP Aragon

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post 18 Pembalap Moto3 Kena Penalti Saat Sesi Kualifikasi GP Aragon

BalapMotor.Net – Ada momen menarik dan jarang terjadi nih. Pada sesi kualifikasi GP Aragon kelas Moto3 kemarin (17/10) ada 18 pembalap yang melakukan pelanggaran.

Jadi 18 pembalap tersebut harus menerima hukuman tentu saja. Tetapi hukumannya sendiri berbeda-beda, tergantung dari kesalahan dan sudah berapa kali mereka melakukan kesalahan tersebut.

Paling banyak yang melakukan kesalahan adalah dimana para pembalap melambat saat sesi kualifikasi berjalan, jadi saling tunggu gitu gaes. Ini sih semacam di balap Asia atau Kejurnas.

Berikut Data Pembalap Yang Terkena Penalti Setelah Kualifikasi GP Aragon:

– John McPhee (Petronas Sprinta Racing) harus menyelesaikan Long Lap Penalti pada race GP Aragon hari ini. Ini dikarenakan McPhee memacu motornya dengan lambat di garis ideal lap terakhi Q1 kemarin.

– Yuki Kunii (Honda Team Asia) juga melakukan kesalahan yang sama dengan McPhee, tetapi karena ini merupakan pelanggaran pertamanya musim ini, maka hukuman untuk Kunii adalah tidak diizinkan untuk mengikuti 10 menit pertama FP2 MotoGP Teruel atau Aragon part II minggu depan.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Semua Kelas MotoGP Aragon 2020

-Stafano Nepa (Solunion Aspar Team Moto3) bersalah atas pelanggaran kedua (walking trip) atau melewati garis batas. Dia dihukum untuk tidak diizinkan nai motor selama 15 menit pertama FP2 GP Teruel minggu depan.

-Davide Pizzoli (BOE Skull Rider Facile Energy), Filip Salac (Rivacold Sniper Team), Riccardo Rossi (BOE Skull Rider Facile Energy) dan Khairul Idham Pawi (Petronas Sprinta Racing) dihukum dengan menangguhkam time pada 25 menit terakhir sesi FP3 GP Teruel minggu depan.

John McPhee mendapatkan dua kali hukuman | Foto : MotoGP

-John McPhee (Petronas Sprinta Racing), Darryn Binder (CIP-Green Power) dan Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech 3) yang melakukan pelambatan dalam 2 lap terakhir QTT kemarin maka tidak bleh mengikuti 15 menit pertama sesi FP2 GP Teruel. Jadi McPhee dapat dua hukuman nih gaes.

-Sergio Garcia (Estrella Galicia 0,0), Niccolo Antonelli (SIC58 Squadra Corse), Raul Fernandes (Red Bull KTM Ajo), Ayumu Sasaki (Red Bull KTM Tech 3) dan Albert Arenas (Solunion Aspar Team Moto3) melakukan pelanggaran untuk ketiga kalinya. Jadi mereka tidak diizinkan untuk mengikuti 15 menit pertama FP3 GP Teruel Minggu depan.

-Gabriel Rodrigio (Komerling Gresini Moto3), Jaume Masia (Leopard Racing) dan Jeremy Alcoba (Komerling Gresini Moto3) sudah mendapatkan hukuman keempat kalinya di musim ini. Maka mereka tidak diizinkan mengikuti 25 menit terakhir FP3 GP Teruel Minggu depan.

The post 18 Pembalap Moto3 Kena Penalti Saat Sesi Kualifikasi GP Aragon appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article