Tips Main Trail untuk Pemula

  07 Feb 2017       News Update       Dyandra Promosindo

Olah raga bermotor menggunakan motor jenis trail saat ini mulai ramai diminati oleh kalangan pecinta crosser. Bermain trail bukan perkara yang mudah, harus dibutuhkan keberanian yang tinggi.

Mengendarai motor trail memang menyenangkan, dan memicu adrenalin, selain diperlukan keahlian tentu dukungan fisik juga sangat diperlukan.

Untuk bikers pemula bermain motor trail tidak bisa sembarangan, terutama dalam menentukan jenis sepeda motornya. Rudy Poa, off-roder nasional menyarankan, bagi pemula setidaknya pakai motor berkapasitas mesin 250cc 4 tak.

“Kenapa harus 250cc 4 tak, karena mesin tersebut tenaganya lembut, tidak terlalu besar sehingga cocok untuk pemula yang benar-benar belum pernah bermain trail,” buka Rudy, seperti ditulis Dapurpacu.com.

“Tinggi badan juga harus diperhatikan jangan asal menggunakan motor, karena main trail dibutuhkan keberanian yang tinggi. Kalau postur badannya 155cm saya sarankan pakai freeride, kalau tingginya 160cm paling cocok ya 250cc,” saran pria yang gemar bermain adventure ini.

Rudy menambahkan, jika motor sudah sesuai, keinginan untuk mencoba adrenalin harus ada. Karena main trail diperlukan keberanian yang tinggi.

“Yang paling penting untuk pemula ya keberanian dan niat, karenakan main trail itu buat senang-senang, kalau lelah istirahat, beda jika sudah berkompetisi, fisiknya harus benar-benar kuat,” tegas Rudy.

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan perlengkapan riding yang memadai juga diperlukan, seperti helm, sepatu sarung tangan, bodi protector dan lain-lain.