Momen Pas Beli Mobil atau Motor

  17 Mar 2017       News Update       Dyandra Promosindo

Waktunya beli mobil baru, berburu promo di IIMS 2017

Sedang mempertimbangkan untuk menambah atau mengganti kendaraan kesayangan? Perlu langkah bijak untuk menentukan jawaban ini. Kalau jawabannya iya, pikirkan pula, apakah Anda memiliki waktu luang untuk melakukan perawatan rutin. Nah, kalau sudah begini, maka memilih mobil baru menjadi jawaban paling bijak.  

Membeli mobil baru ada baiknya menunggu momen yang pas. Pertanyaannya, kapan momen pas itu? Momen pas pertama adalah saat Anda sudah memiliki dana untuk membeli mobil atau minimal memiliki dana untuk uang muka. Sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan, untuk kredit kepemilikan mobil, maka persentase uang muka minimal 25% dari harga mobil. 

Momen pas kedua untuk membeli mobil baru ada di akhir bulan. Kenapa? Biasanya untuk tipe mobil tertentu, dealer pada akhir bulan memiliki program diskon khususnya bagi mobil yang belum memenuhi target penjualan. Momen pas ketiga adalah mendekati hari raya Idul Fitri atau menjelang tutup tahun. Pada masa ini, dealer mobil umumnya memberikan penawaran menarik seperti potongan diskon atau tambahan aksesori tanpa konsumen dibebankan biaya. 

Momen pas ketiga membeli mobil baru dengan menghadiri Indonesia International Motor Show (IIMS). Pada perhelatan ini, umumnya pemegang merek akan memiliki target penjualan. Sehingga, konsumen akan diuntungkan dengan berbagai program atau penawaran menarik. Selain diskon dan tambahan aksesori, konsumen dapat juga bonus lain seperti uang muka yang dapat diangsur atau penawaran lainnya.


Di tahun 2017, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan diselenggarakan pada 27 April hingga 7 Mei 2017. Lokasinya? Tidak berubah, tetap di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Lokasi ini sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota Jakarta. Ayo, manfaatkan momen IIMS untuk membeli mobil idaman Anda.