Ini Tips Agar Pengendara Tidak Stress Saat Macet di Jalan

  06 Feb 2017       News Update       Dyandra Promosindo

Kemacetan yang ada di Jakarta memang sudah sangat parah saat ini, utamanya disebabkan oleh pembangunan infrastruktur. Pengendara pun tidak jarang mengalami stress saat menghadapinya.

Pemerintah Daerah DKI Jakarta memang telah melakukan beberapa pembangunan infrastruktur melalui penambahan jalan dan pembangunan jalan untuk transportasi massal.

Menurut Sony Sukamara, Professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) di Jakarta, Kamis (2/2) ada beberapa tips agar pengendara sepedamotor tidak cepat stress dan emosi dalam menghadapi kemacetan.

“Pertama, perlu adanya persiapan mental dan fisik bagi pengendaranya. Selain itu kendarai motor dengan posisi riding dengan rileks,” papar Sony.

Sony menambahkan pengendara jangan mudah terpancing dengan kondisi jalan dan kondisi pengguna jalan lainnya. Ada baiknya pengendara mengatur jadwal dan rute sebelum pergi menuju satu tempat tujuan.

“Mulai pikirkan kondisi dan risiko terburuk selama berkendara, agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Sony.

Lanjutnya, ada baiknya kita tanamkan sikap positif thinking terhadap apapun agar tidak terjadi hal buruk.



Sumber : Dapurpacu.com