Honda City Bersolek

  21 Mar 2017       News Update       Dyandra Promosindo

Honda menyatakan bahwa Honda City merupakan mini sedan terlaris dikelasnya dengan total penjualan 69.051 unit hingga bulan Februari 2017

Rasanya tidak ada yang tidak mengenal Honda City. Sejak pertama kali di Indonesia pada tahun 1996, Honda City merupakan salah satu favorit pecinta sedan di Indonesia. Tidak heran apabila Honda City menjadi salah satu primadona penjualan PT Honda Prospect Indonesia (HPM) pada kelas mini sedan. Klaim Honda menyatakan bahwa Honda City merupakan mini sedan terlaris dikelasnya dengan total penjualan 69.051 unit hingga bulan Februari 2017.

Honda Indonesia pada pertengahan bulan Maret 2017 memberikan penyegaran pada sedan empat pintu ini. Mengusung nama resmi New Honda City, penyegaran yang mayoritas dilakukan pada sektor eksterior, interior, dan memiliki fitur yang lebih komplit dibandingkan pendahulunya.

“Setiap model yang ditawarkan Honda City selalu mengusung ciri khasnya yang selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini, model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk kembali mengangkat posisinya sebagai sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,”  papar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.


Eksterior & Interior

Klaim Honda menyatakan bahwa desain eksterior New Honda City semakin tajam dan dinamis. Klaim ini dilihat dari ubahan yang terjadi pada bumper depan, grille, fog lamp, dan bumper belakang. Lampu utama New Honda City kini menggunakan LED Headlight yang dilengkapi Daytime Running Light (DRL) untuk menambah kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Pada bagian samping, pelek yang digunakan New Honda City menggunakan desain baru yang diklaim lebih sporty. Pelek ini  dipadukan ban berukuran 165/65 R16. Menambak kesan canggih, Spion samping  telah dilengkapi Auto Retractable dengan fitur tambahan yaitu LED turning signal.

Untuk interior, Honda Indonesia melakukan penyegaran dengan konsep ‘Rich & Sophisticated’. Hal ini dicerminkan dengan ubahan warna panel dasbor dengan warna baru yaitu Gun Metal Garnish. Meter cluster New Honda City tak luput dari penyegaran dengan tampilan iluminasi berwarna putih. Pun begitu dengan Multi Information LCD yang siap menampilkan beragam informasi saat berkendara.

Sektor hiburan dalam perjalanan juga ditingkatkan. New Honda City menggunakan Smart 8” Floating A/V System untuk memainkan multimedia dalam berbagai format. Teknologi pada sektor hiburan tersebut pada dipadukan dengan perangkat smartphone dalam format iOS atau Android (dengan kabel opsional). Tersedia juga Audio Steering Switch untuk memudahkan pengemudi mengatur fungsi audio.

Kemudahan juga diberikan ketika pengemudi maupun penumpang depan ingin mengatur suhu pendingin udara. New Honda City dilengkapi panel sentuh electrostatic yang diklaim memiliki sentuhan lebih sensitif layaknya sentuhan smartphone.     


Mesin

Honda Indonesia masih mempercayakan mesin New Honda City dengan spesfikasi 1.5L SOHC i-VTEC. Mesin ini memiliki tenaga 120 PS pada 6.600 RPM dengan torsi puncak 145 Nm diputaran 4.600 RPM. Mesin ini dibekali ECON System untuk membantu pengemudi berkendara secara efisien. New Honda City memberikan dua pilihan transmisi yaitu CVT 7 percepatan dan manual  5 percepatan.

Terdapat dua fitur standar New Honda City yang dapat digunakan pengemudi untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Fitur tersebut adalah cruise control dan paddle shift. Fitur ini biasanya ditemui pada sedan kelas menengah hingga premium.  

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motormengatakan, “New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan serta membawa kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Kami percaya penyegaran ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia”.

New Honda City dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 312.000.000 (Tipe E CVT) dengan 5 pilihan warna White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Nocturne Night Metallic.